JANGAN RISAU

Gambar Produk 1
Mutiara Hikmah
Rp 350 Rp 250.000
Dengan Memakai Batik, Anda akan Tampil Lebih
๐Ÿ‘‰ PeDe ๐Ÿ‘‰ Lebih Anggun ๐Ÿ‘‰ Lebih Trendy ๐Ÿ‘‰ Lebih Berwibawa.

๐Ÿ‘‰ Berbesar hatilah untuk menerima keadaan dan juga mensyukuri ketiadaan
Sabar Senyum Berdoa
๐ŸŒธ๐ŸŒธ๐ŸŒธ๐ŸŒธ๐ŸŒธ๐ŸŒธ๐ŸŒธ๐ŸŒธ
Assalamualaikum warahmatullahi wabarokaatuh


JANGAN RISAU

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

ูƒَุชَุจَ ุงู„ู„َّู‡ُ ู…َู‚َุงุฏِูŠุฑَ ุงู„ْุฎَู„ุงَุฆِู‚ِ ู‚َุจْู„َ ุฃَู†ْ ูŠَุฎْู„ُู‚َ ุงู„ุณَّู…َูˆَุงุชِ ูˆَุงู„ุฃَุฑْุถَ ุจِุฎَู…ْุณِูŠู†َ ุฃَู„ْูَ ุณَู†َุฉٍ

“Allah telah mencatat takdir setiap makhluk sebelum 50.000 tahun sebelum penciptaan langit dan bumi.” (HR. Muslim no. 2653, dari ‘Abdullah bin ‘Amr bin Al ‘Ash)
Rejeki setiap insan telah tertulis. Termasuk seberapa banyak rezekinya selama hidup. Lantas kenapa hati terasa sesak ketika belum mendapatkan apa yang kita idamkan?
Lantas kenapa hati terasa sempit ketika melihat orang lain mendapatkan hal yang kita inginkan?
Banyak keinginan di dalam hidup ini yang tak selalu bisa kita miliki, walaupun hati dan manusia lain berkata bahwa kita sangat membutuhkan itu.
Bahkan jika ia sudah terasa begitu dekat, sudah ada di genggaman. Namun jika Allah ๏ทป belum mengijinkan, maka semua bisa saja terlepas dan hilang.
Jika kita mau menundukkan hati sejenak, sedikit melihat dan merenung ke belakang. Berapa banyak harapan masa lalu kita yang tidak Allah kabulkan dan justru membawa kebaikan bagi kita?
Berapa banyak hal-hal yang tidak pernah kita minta di masa lalu tapi Allah berikan dan ternyata itu membawa kebaikan untuk kita. Dan sayangnya kita sering terlambat menyadari dan mensyukuri.
Saat kita sibuk bersedih dan menyesali hal-hal yang belum kita miliki, bisa jadi di saat itu kekufuran sedang menyelinap di hati. Berbesar hatilah untuk menerima keadaan dan juga mensyukuri ketiadaan.
Menerima keadaan bukan berarti kita putus asa dalam doa dan harapan. Namun dengan mengikhlaskan dan mensyukuri ketiadaan, mungkin akan membawa ketenangan diri.
Semoga Allahuta’ala senantiasa memberkahi hidup kita. Allahumma aamiin….
Selamat menunaikan sholat fardhu berjamaah di masjid (bagi laki-laki yang tidak ada udzur), semoga Allah mengampuni dosa dosa kita dan menerima amal ibadah kita aamiin....


Ahad.28 Januari 2024

ORDER VIA CHAT

Produk : JANGAN RISAU

Harga :

https://www.batikmutiara.com/2024/01/jangan-risau.html

ORDER VIA MARKETPLACE